Kamis, 29 Agustus 2013

review sabun bayi johnson's

Ohisashiburidesune, ogenkidesuka? Lama ya ga jumpa, sibuk sama kuliah soalnya hehe.. Sebelumnya mau Tanya dulu nih, ada yang pernah pakai sabun bayi sebagai pencuci wajah? Atau malah ada yang baru denger? Hihihi Oke deh kali ini gue mau bahas sabun bayi yang gue jadiin pencuci wajah.. kalo ada yang Tanya “emangnya bisa? Itu kan buat bayi? . yupp emang pada dasarnya memang produk ini ditunjukan untuk para bayi, tapi setelah gue coba untuk pencuci wajah gue, Alhamdulillah cocok dear.. Ini dia penampakannya…. Tadaaaaaaa…. Sabun johnson’s baby bath milk..
Awalnya memang saya memakai sabun dari agnes.. Cuma karena saya wajahnya gampang berjerawat, saya putuskan untuk memakai cream jerawat vitacid 0,05% (akan saya bahas pada postingan berikutnya) Cream vitacid ini tidak boleh dipergunakan berbarengan dengan bahan yang dapat mengelupaskan kulit, bahan pemutih wajah, dan bahan yang mengandung sulfur. Karena Agnes mengandung sulfur, maka terpaksa saya ganti pencuci wajah saya dengan sabun bayi dari johnson’s.. para dokter muka mengemukakan memang sabun bayi pada dasarnya cocok untuk wajah karena mengandung sedikit bahan kimia karena target pemasarannya ditunjukkan kepada bayi yang kulitnya memang masih sensitive. Masuk logika kan dear? Eeeeits tapi ingat ya walau pun banyak yang cocok dengan produk untuk bayi, tapi tetap saja wajah atau kulit kita cocok-cocokan. jadi jika emang udah cocok pada satu produk gausah deh tergiur sama iklan-iklan baru. Kenapa gue pilih merk johnson’s ketimbang produk bayi yang lain? Karena gue udah sempet pake sabun batangan dari cossons baby. Waktu itu pake yang warna biru, tapi gak cocok. Kulit gue perih karena saking keringnya, terus jadi merah-merah ga jelas gitu hiksss… selain itu merk johnson’s yang gue pake ini mengandung milk jadi cocok buat kulit gue yang sensitive dan kering.. setelah cuci muka menggunakan produk ini rasanya kenyal, bersih, lembut, dang ga jerawatan berasa kaya kulit bayi hahahhaha…. Eh tapi ini serius loh.. Kandungan kimia yang relative sedikit gak buat kulit gue radang. Selain itu produk ini juga tidak perih dimata, dan mengandung vitamin A dan E yang menjaga kulit :0 Harga? Sangat-sangat murah. Gue beli yang 200 ml harganya cuma 18.000. malahan gue sempet liat di supermarket harganya 16.000, 2000 lebih murahhhh… hah yasudahlah tak apa… Karena bentuknya yang cair, pake sedikit juga udah cukup untuk membersihkan muka, jadinya 200 ml ini ga abis-abis walau udah 2 bulan hahaha… hemat kan? Cara pemakaian mah gampang, basuh muka pake air, tuangkan sedikit sabun ini, gosok-gosok ditelapak tangan sampai berbusa, lalu gosokan ke seluruh wajah, terus bilas deh  Ada yang mau coba? Negative : Kaaknya ga ada kemasan kecilnya deh.. Terus tutupnya juga flip-flop, bisa tumpah jika dibawa di tas Positif Bikin kulit lembut dan Kenya Cocok untuk kulit sensitive Harganya murah dan isinya banyak Mengandung vitamin A dan E Ekstra milk juga Repuraches? Of course

Kamis, 16 Mei 2013

pilih gingsul atau berbehel??

entah kenapa gue suka banget ngeliat orang yang punya gigi gingsul, kesannya manis dan gak ngebosenin. ada kaka tingkat gue cowok, manisnya beuuhh top dah gara-gara si gingsul ini.. maap kaga bisa taroh poto dia disini entar "yang punya" marah haha.. tau gak kalo di jepang gigi gingul itu jai trendnya anak muda?? di Indonesia para cewek berlomba-lomba memagerkan giginya alias pake kawat gigi alias behel, di Jepang cewek cewek berlomba-lomba bikin gigi jadi "berantakan" alias gingsul di dokter gigi, gak cuma remaja biasa saja yang bikin gigi jadi gingsul, tapi juga artis-artis disana mengikuti trend ini. gigi gingsul buatan ini disebut yaeba. dan gak nanggung nanggung nih harga yaeba itu mahal sekitar 3,5 jutaan, tapi jadinya kawai :) dulu sih gigi gue juga ada gingsulnya, cuma waktu kecil dirapihin sama mama, jadi gak kelihatan deh.. sempet ngambek dulu giginya ga mau dirapihin, tapi nyokap khawatir gigi jadi berantakkan ga bagus kaya bokap. ada beberapa penyebab gigi gingsul, seperti keturunan, kebiasaan buruk mengemut jari, dan ukuran gigi tetap terlalu besar dibandingkan ukuran rahang yang kecil. nih artis indonesia yang punga gigi gingsul: nabila jkt 48 momo geisha chelsea olivia entah kenapa dia pake behel sekarang artis indonesia jadi kawai kan kalo ada gingsulnya??? kalo kalian lebih suka liat gigi gingsul atau behel nih? :)

Rabu, 01 Mei 2013

taukah kamu...

senyumanku dapat menyembunyikan luka di hati
tawaku menjadi topeng kesedihanku

terkadang aku bekata "aku baik-baik saja"
tapi tau kah kamu saat itu aku sangat membutuhkan bahu untukku bersandar

terkadang pula aku membuat orang lain tertawa
tapi tau kah kamu ssat itu aku sangat membutuhkan seseorang yang bersedia menghiburku

Jumat, 26 April 2013

review lip balm nivea soft ross

Iseng-iseng nulis lagi di tengah-tengah tugas yang melanda hehe.. Nih ada produk yang baru gue cobain, niat-niat mau cari pengganti lipstick biar dandanan ga medok atau lebih tua dari umur -___- niatnya mau cari pewarna bibir yang soft tapi bukan lipstick. Tadinya nyari-nyari produknya lip-ice yang ross kiss atau naughty kiss, udah ke toko-toko kosmetik gue jabanin tapi ga ada. Yauda gue cari produk dari nivea lipe-care yang strawberry tapi ga ada juga *jualan apa sih mba kok ga ada semua :p Waktu SMA gue pake lipe-ice sheer color yang pink, bagus sih tapi entah kenapa pas baru-baru ini pake lagi warnanya jadi agak ungu di bibir gue -_- Terus denger-denger kan produk nivea yang hand and body bagus, pas browsing-browsing di internet lumayan tertarik. Eh udah nanya dimana-mana ga ada, si mba nawarin produk nivea lip balmnya. Sempet bingung pilih lipe-ice sheer color atau si nivea ini. Tadinya udah pengen ga jadi, Cuma karena kasian liat si mba yang dari tadi gue Tanya-tanya, nyari barang ini itu yang gue cari ga ada., mukanya udah melas kan yaaa… Kemudian terjadi percakapan ini: Gue: “yah bener mba ga ada yang lipe carenya?” Mba: “ga ada” Gue: “kalo lipe-icenya adanya yang mana aja?” Mba: “lipe-icenya mah Cuma ada ini, dimana-mana juga adanya kaya gini . ga ada yang warna merah cabe. Adanya pink” Gue: “(*dalam hati, aduh mbanya norak apa ga pernah buka ineternet ya, padahalkan si mba yang jualan kosmetik, kok ga tau). Emm kalo niveanya adanya yang ini aja? Mba: “iya tinggal itu aja” Gue: “ini nanti merah ga dibibir kaya lipe-ice?” Mba: “iya” Gue: “(*dalam hati lipbalm kan biasanya ga berwarna) yauda ini aja deh 1” Nih penampakannya… Bibir gue cenderung pucet, dengan di pingir agak kehitaman. Susah dah nutupin gimana caranya jadi pink. Sempet juga ikut treatment lip di dokter kulit tapi entah kenapa nih bibir ga mau merah hah Nah pas gue pake si lipbalm ini, bener-bener ya awalnya ngelembapin banget banget banget, malah kesannya kaya abis makan gorengan. Kemudian beberapa kali gue oles-oles di bibir sambil merhatiin penampakannya, kok ga ada yang berubah ya.. (*dalam hati ini si mba yang bohong atau bibir gue yang bermasalah). Kemudian buat ngetes si lipbalm ini berwarna atau gak, gue oles di tissue, yup ternyata emang sedikit berwarna pink soft, tapi ga terlalu ketara. Pantes aja ga ketara di bibir gue *kecewa hiks-hiks. Yah dari pada ga kepake kan yaaa.. yauda gue pake aja sehari-hari. Tapi setiap gue pake ini satu jam aja bibir gue kok jadi kering, terkelupas lagi.*sedih Sayang kan harganya udah Rp.24000 terus baru beli masih banyak yasudah tetep dipakai jadinya. Nih penampakan di bibir, aduh maap jika bibirnya ga enak di liat. Buru dah skip aja hehe ini sebelumnya ini sesudahnya Jadi keseluruhan nih Positif: Wanginya lumayan enak ross gitu Warnanya sebenernya bagus Kemasan simple Negative Karna soft jadi ga ketara di bibir Setelah 1 jam bibir jadi kering Repurachase: no  Ya mungkin ga cocok di bibir gue, tapi kan tetep ya belum tentu untuk orang lain, ini sekedar pengalaman

Kamis, 17 Januari 2013

Review Citra Hazeline Pearly White UV





Selamat siaaaaang….. kali ini gue bakal ngereview Citra Hazeline Pearly White UV




Facial moisturizer citra ini mengandung bubuk mutiara cina alami yang dikenal dapat membuat kulit tampak putih. Perpaduan UV protectionnya (UVA dan UVB) membantu melindungi kulit dari sinar matahari yang dapat menyebabkan bintik hitam dan kulit gelap dan cocok untuk segala jenis kulit

Cara pakainya usapkan dua kali sehari pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan, kalo gue biasannya pagi sama sebelum tidur. 

Citra Hazeline Pearly White UV ini wanginya enak, setelah gue pake kira-kira 1 bulanan emang tampak wajah gue putihan dan terasa lembut, jadi biasanya kalo gue udah pake citra ini, gue gak pake bedak lagi. Pas gue tanya temen-temen apa wajah gue kusam? Dan mereka jawab gak. Dan yang lebih nyenengin lagi si pacar bilang “mukanya bersihan, pake bedak ya?”, jelas dengan bangga gue bilang “gak pake tuh hehe”. 

Gue udah pake citra ini kira-kira 3 bulanan. Yang gue seneng dengan citra ini pas wajah kita kena sinar matahari, pasti blink-blink kaya Edward Cullen di twillight kena matahari hehe (efek bubuk mutiaranya).. harganya pun termasuk murah Rp. 20.000 untuk 40 g dan bisa dipakai buat 1 bulan. Ada sih yang bentuk kemasannya kaya odol gitu dan lebih kecil tentunnya lebih praktis dibawa kemana-mana , harganya kira-kira  Rp.13.000. tapi gue selalu beli yang 40g dan kemasannya beling kaya gini.. (gak ngerti juga sih kenapa mesti beling, kalo jatuh kan gampang pecahnya, mungkin biar keliatan mewah kali ya…)



Emang sih si citra ini bisa buat wajah tampak lebih putih dan lembut tapi sayangnya ga bisa hilangin bekas jerawat di wajah gue, yah jadinya walau pun tampak putih tetep ada bintik-bintik hitam yang menempel di pipi hiks hiks.. 

Wajah gue sih cenderung agak berminyak, tapi bisa nahan minyak ampe 1,5 jam lah.. dan menurut gue setelah 3 jam pemakaian citra ini, wajah tetep ngeblink dan ga kusam walau tanpa bedak. banyak temen-temen gue yang juga pake citra hazeline pearly white UV ini (yang tentunya lebih lama dari gue) wajah mereka jadi putih dan enak dilihat.




Nih penampakkan wajah gue pake citra hazeline pearly white UV tanpa bedak




Yah memang sih produk perawatan wajah pada dasarnya cocok-cocokkan , bagi yang cocok ya Alhamdulillah, bagi yang kurang cocok bisa beralih ke produk lain

Positif
1.     Memutihkan dan melembutkan
2.    Wanginya enak
3.    Harga termasuk murah Rp. 20.000 untuk 40 g
4.    Membuat wajah bersinar-sinar (ngeblink) jika terkena matahari
5.    Adem dipakai
6.    Mudah ngeblend
7.    Ada BPOM C A 18100105363

Negative
1.     Kemasan kurang praktis (beling mudah pecah)
2.    Tidak bisa menghilangkan bekas jerawat
3.    Jika kurang rata pemakaiannya atau wajah berkeringat akan tampak putih-putih kaya bedak luntur

Repurchase: maybe

Rabu, 16 Januari 2013

Review Kelly Pearl Cream



Hai udah lama banget nih gak ngeposting, mumpung ada waktu libur jadinya baru sempet deh buat nulis lagi..

Kali ini gue mau review pelembap Kelly pearl cream,


Kelly ini murah banget cuma Rp. 5000 udah dapet yang 15 gr. Nyokap sih dulu make ini dan mukanya mulus bersih gitu, tapi sekarang udah berenti karena warna kulit wajah dan tangan beda. Kata nyokap dulu ada yang kemasan yang lebih kecil lagi tapi pas gue cari kata mba penjualnya udah gak ada 


Kelly emang jaga banget konsep Classicnya, baunya yang khas dan kemasannya dari dulu gak berubah *maap bungkusnya udah kebuang hehe

Pelembap Kelly pearl Cream ini ampuh untuk sebagian orang ditambah lagi harganya yang super murah pasti nguntungin banget bagi pemakainya yang cocok, produk ini bisa membuat wajah pemakainya akan bersih, mulus, putih dan gak ada jerawat loh ,banyak sih yang udah buktiin dari nyokap, tetangga, tapi sayangnya ga cocok di muka gue 

Kelly ini bisa sebagai alas bedak, ngecover banget bekas jerawat atau kulit yang belang, gak jarang pula banyak yang pakai ini buat alas bedak karena konsepnya emang mirip kaya BB cream dengan harga yang murah. Sekali lagi sayang banget di wajah gue gak cocok, padahal dengan harga segitu dapet wajah kaya perawatan di salon kan nguntungin banget banget banget :)

 
Waktu gue pake rasanya lengket, berminyak banget mungkin karena emang dasarnya muka gue sedikit berminyak kali ya.. untuk 1 ampe 2 kali gue make ini sih kulit gue malah kusam, kata nyokap “mungkin prosesnya, coba diterusin, lagian kamu kan baru make dua kali, kalo terasa gatel-gatel baru ga cocok”. Okelah akhirnya gue terusin, mungkin emang bener baru proses awal.  Yang ketiga harinya malah gatel dan tumbuh  komedo dan jerawat. Dari situ gue mulai parno dan mutusin untuk berenti aja 




Kelly ini warnanya lebih terang dari warna kulit wajah gue yang cenderung sawo matang, jadi kalo gue pake siang atau pagi padahal udah tipis-tipis tetep aja kaya pake topeng. Jadi gue makenya selalu sebelum tidur.



Tapi buat sebagian yang emang cocok, lama kelamaan warnanya akan sama kaya wajah karena emang produk Kelly ini dapat memutihkan jika pemakaiannya teratur (Bisa mutihin dengkul atau siku juga loh). Teksturnya lengket dan susah ngeblend. Udah berkali-kali diusap-usap tetep aja susah ngeblend. 



Yah itu sebagian pengalaman gue, gue sebagian orang yang emang gak cocok make produk ini. Tapi banyak kok yang emang cocok (coba dicheck di review Kelly yang lain), dengan harga yang murah dan banyak manfaat, sekali lagi Kelly merupakan produk pilihan yang bisa diacungin jempol bagi pemakai yang emang cocok.

Positif
1.     harga murah banget Rp. 5000
2.    ada whiteningnya
3.    bisa pengganti BB cream karena ngecover abis
4.    bisa menghilangkan jerawat (bagi yang cocok)
5.    kemasan classic
6.    bau yang khas

negative
1.     warna terlalu terang bagi kulit sawo matang
2.    susah ngeblend
3.    berminyak
4.    lengket di wajah

repurchase : no :(



review acnes powder lotion



Hai udah lama nih ga posting lagi gara-gara sibuk kuliah hehe.. mumpung hari libur, yuk posting lagi..

Oke kali ini gue mau review acnes powder lotion, sebenernya udah lama banget pengen posting ini, tapi ketunda mulu L

Acnes Powder Lotion




Powder lotion ini mengandung vitamin C dan Aloe Vera yang membantu kesegaran dan kelembapan kulit. Bentuknya simple,  wanginya menthol. kalo gue beli yang 100 ml, kalo ga salah ada yang lebih kecil lagi, tapi gue belum pernah nemuin yang itu L.
Kegunaan powder lotion ini untuk menyerap kelebihan minyak (sebum), dan menjaga kulit agar tidak mengkilap serta menjaga kelembapan kulit. Di wajah terasa seger banget, smriwing gitu.




Cara pakainya gampang ada dua cara:
1.     Pertama setelah bersihin wajah pake sabun (kalo mau optimal pake Acnes Foaming Wash atau acnes creamy wash), kocok powder lotionnya, biar nyatu bedak sama cairannya, bunyinya klutuk-klutuk J. Abis itu bisa tuang acnes powder lotionnya ke telapak tangan secukupnya, terus ditepuk-tepukin ke wajah. Tunggu sampe kering sendiri yah… Kalo pake cara ini segernya berasa banget
2.    Yang kedua setelah bersihin wajah pake sabun, kocok powder lotionnya, terus bisa tuang acnes powder lotion ini ke kapas terus diusapin deh ke seluruh wajah. Tunggu sampe kering juga yah.. karena powder lotion yang sifatnya ringan ini, banyak yang jaidiin sebagai toner. Rasanya adem banget.
Setelah pemakaian powder lotion ini bagi yang wajahnya berminyak, ampuh deh buat menahan biar ga mengkilap yaaaah bisa 1 atau 2 jam lah.. kalo bagi yang ga berminyak jangan sering-sering pakai kali yah, soalnya emang fungsi utamanya menyerap minyak J
Untuk cara pemakaian, gue biasanya make cara yang kedua, soalnya setelah gue usapin kapasnya ke wajah, sisa kotoran yang ada di wajah, bisa keangkut loh J


Kalo masalah harga yah lumayan lah, cukup 25.000 aja udah dapet yang 100 ml J

Penilaian dari 1-5:
Kamasan: 3
Harga : Rp 25.000 (100 ml)
Khasiat: 3
Repurchase: maybe J