Kamis, 29 Agustus 2013

review sabun bayi johnson's

Ohisashiburidesune, ogenkidesuka? Lama ya ga jumpa, sibuk sama kuliah soalnya hehe.. Sebelumnya mau Tanya dulu nih, ada yang pernah pakai sabun bayi sebagai pencuci wajah? Atau malah ada yang baru denger? Hihihi Oke deh kali ini gue mau bahas sabun bayi yang gue jadiin pencuci wajah.. kalo ada yang Tanya “emangnya bisa? Itu kan buat bayi? . yupp emang pada dasarnya memang produk ini ditunjukan untuk para bayi, tapi setelah gue coba untuk pencuci wajah gue, Alhamdulillah cocok dear.. Ini dia penampakannya…. Tadaaaaaaa…. Sabun johnson’s baby bath milk..
Awalnya memang saya memakai sabun dari agnes.. Cuma karena saya wajahnya gampang berjerawat, saya putuskan untuk memakai cream jerawat vitacid 0,05% (akan saya bahas pada postingan berikutnya) Cream vitacid ini tidak boleh dipergunakan berbarengan dengan bahan yang dapat mengelupaskan kulit, bahan pemutih wajah, dan bahan yang mengandung sulfur. Karena Agnes mengandung sulfur, maka terpaksa saya ganti pencuci wajah saya dengan sabun bayi dari johnson’s.. para dokter muka mengemukakan memang sabun bayi pada dasarnya cocok untuk wajah karena mengandung sedikit bahan kimia karena target pemasarannya ditunjukkan kepada bayi yang kulitnya memang masih sensitive. Masuk logika kan dear? Eeeeits tapi ingat ya walau pun banyak yang cocok dengan produk untuk bayi, tapi tetap saja wajah atau kulit kita cocok-cocokan. jadi jika emang udah cocok pada satu produk gausah deh tergiur sama iklan-iklan baru. Kenapa gue pilih merk johnson’s ketimbang produk bayi yang lain? Karena gue udah sempet pake sabun batangan dari cossons baby. Waktu itu pake yang warna biru, tapi gak cocok. Kulit gue perih karena saking keringnya, terus jadi merah-merah ga jelas gitu hiksss… selain itu merk johnson’s yang gue pake ini mengandung milk jadi cocok buat kulit gue yang sensitive dan kering.. setelah cuci muka menggunakan produk ini rasanya kenyal, bersih, lembut, dang ga jerawatan berasa kaya kulit bayi hahahhaha…. Eh tapi ini serius loh.. Kandungan kimia yang relative sedikit gak buat kulit gue radang. Selain itu produk ini juga tidak perih dimata, dan mengandung vitamin A dan E yang menjaga kulit :0 Harga? Sangat-sangat murah. Gue beli yang 200 ml harganya cuma 18.000. malahan gue sempet liat di supermarket harganya 16.000, 2000 lebih murahhhh… hah yasudahlah tak apa… Karena bentuknya yang cair, pake sedikit juga udah cukup untuk membersihkan muka, jadinya 200 ml ini ga abis-abis walau udah 2 bulan hahaha… hemat kan? Cara pemakaian mah gampang, basuh muka pake air, tuangkan sedikit sabun ini, gosok-gosok ditelapak tangan sampai berbusa, lalu gosokan ke seluruh wajah, terus bilas deh  Ada yang mau coba? Negative : Kaaknya ga ada kemasan kecilnya deh.. Terus tutupnya juga flip-flop, bisa tumpah jika dibawa di tas Positif Bikin kulit lembut dan Kenya Cocok untuk kulit sensitive Harganya murah dan isinya banyak Mengandung vitamin A dan E Ekstra milk juga Repuraches? Of course

72 komentar:

  1. Aku baca disini katanya cuci muka pakai sabun bayi kurang baik loh dear http://m.kompas.com/female/read/2010/03/01/10371187/function.file-get-contents

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi yang benar yang mana

      Hapus
    2. Jadi yang benar yang mana

      Hapus
    3. Jadi yang benar yang mana

      Hapus
    4. Dokter sebenere bilang, nyaranin ke sabun bayi atau sabun dove karena seperti yg disebutkan di atas itu bahan kimianya gk banyak, tapi tetep kembali lagi pada masing-masing kulit wajah, karena tidak semua bisa cocok

      Hapus
  2. masa sih? kata dokter muka baik loh soalnya kimianya sedikit.
    kalo pake sabun wajah dewasa suka alergi

    makasih ya infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba kalo aku kulit nya sensitive + kering bisa pake itu soalnya aku merah2 sekarang

      Hapus
    2. Sis kulit saya sensitif dan kemerahan,pake sabun bayi cocok nqk yah

      Hapus
  3. hay sist,,kebetulan nih..kulit wajahku juga sensitive bgt tapi kombinasi sama berminyak gtu..kira2 kalo pake ini makin berminyak ga ya?soalnya mau ngirit..pake sabun dokter bener2 nguras dompet,hhehehe..thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bantu jawab nih sis, setau aku sabun bayi itu kan buat bayi yang kelenjar minyaknya masih tipis atau apalah itu... Jadi sabun bayi ini gak bisa untuk menghilangkan minyak dear.. Tapi gak akan tambah banyak kok😁

      Hapus
    2. Iya, seperti namanya, sabun ini khusus untuk kulit bayi bukan kulit dewasa jadi untuk menghilangkan minyak tentu tidak bisa. Sabun bayi ini sebenernya untuk kulit dewasa yg rentan, bisa yg sensitif, atau bisa juga untuk yg gampang jerawatan. Jerawat sendiri itu muncul karena banyaknya kotoran, sehingga dengan membersihkan sabun dengan bahan kimia yg sedikit maka tidak akan menimbulkan efek yg lebih parah, membersihkan kulit

      Hapus
  4. wah samaa, saya juga pake itu sist hehe :D

    BalasHapus
  5. Sist herlina : insyaAllah ga berminyak , kakaku juga sensitive dan berminyak, pake krim dokter juga, tp dia pake sabun ini buat pengganti sabun dari dokter :)

    BalasHapus
  6. Sis rizky : wah pake ini juga ya, yah lumayan lah ya kulit jadi halus, kantong pun tetep aman hehe :)

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. Sabun bayi kok mutihin sih mas ini gimana hehe..

      Hapus
    2. Ini sabun bayi loh ya, bukan whitening

      Hapus
  8. Gak bisa kalo mutihin, cuma menghaluskan aja..
    Namanya juga cuma sabun bayi

    BalasHapus
  9. yg bsa mutihin pke apa dong?

    BalasHapus
  10. Yah sabun yg mengandung pencerah wajah, seperti pond's , sabun pepaya..
    Atau yg mau alami pake teh basi.. Sudah pernah dengar kah?

    BalasHapus
  11. Yuni : Teh basi ? baru denger. caranya gimana sis?

    BalasHapus
  12. Bikin teh tubruk tanpa gula..
    Terus didiemin seharian..
    Besok paginya cuci muka pake air teh itu, dan biarkan sampe kering di wajah..
    Harus rajin tiap hari ya..
    InsyaAllah wajah jadi mulus dan putih

    BalasHapus
  13. kalau yg bukan merk milk bisa gak ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo untuk yg bukan milk, saya belum bisa merekomendasikan
      karna belum mencobanya

      Hapus
  14. sabun untuk menghilangkan jerawat ap yaaa???

    BalasHapus
  15. @andy: bisa saja.. tapi lebih bagus yg milk jika untuk kulit yg kering dan sensitif

    @nadya: aku dan kakaku pake sabun ini jerawatnya berkurang loh sis..
    tp kalo mau fokus banget ilangin jerawat, coba produk acnes.. Insya Allah ilang

    BalasHapus
  16. hmmm klau kulit keringkombinasi berminyak berjerawat kira2 cocok ngak ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. kaka aku jg seperti itu sist, alhamdulillah cocok
      tapi yah namanya kulit berbeda-beda, pasti ada yg cocok ada yg tidak.

      Hapus
  17. Kulit wjah qu jga sensitif, Boleh d coba tu, trims infonya.

    BalasHapus
  18. pake sabun jhonson muka ane merah" :(

    1bulan yg lalu ane ngaskus
    Ketemu trit

    pake minyak zaitun extra virgin + sabun switzal eh 1 bulan udah lumayan ni muka, jerawat sama minyak dimuka jadi dikit sama mulus

    Jerawat ane sebelum pake tu minyak sama sabun parah banget :D

    modal 50rb muka jadi kinclong :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gan, namanya juga produk, pasti efeknya berbeda setiap orang

      kalo udah nemu yg cocok, ga usah ganti2 gan :)

      Hapus
    2. Trit? Thread maksudnya mas? Hehe.

      Hapus
    3. Kak itu juga bisa menghilangkan merah bekas jerawatkan

      Hapus
  19. Bahan-bahan alami mungkin lebih manjur bagi kulit kering kita

    BalasHapus
  20. Mksh bgt infonya brmanfaat bgt,, soalnya aq klo pke sbun muka dr produk2 yg d iklan gt ska ga ccok. Bngung jg mw pke yg gmn lg,, pdhl mukaq senstf dan berjrwt

    BalasHapus
  21. Kalau bwt cream jhonsonnya gmn.??

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku belum bisa rekomendasikan sis
      karna belum pernah mencoba langsung

      Hapus
  22. Yuni trisnawati : trus klo muka mbk kok putih kn mbk blng sndiri klo sabun bayi g bsa mutihin. Trus gmna tipsnya? Trims before

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pake teh basi

      dan sering pakai masker wortel

      bisa dicoba, karna alami

      Hapus
    2. Cara buat masker wortel itu gimana sih kak?

      Hapus
  23. kalo cuci mukanya pake sabun bayi terus pelembab/ cream wajahnya pake apa dong??

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo pelembap aku pakai citra hazeline mutiara

      kalo bedak aku pakai produk venus dari marcks.. dia dari kimia farma sis

      Hapus
  24. halo sist..! aku juga make produk acnes dan johnson milk nih. tapi udah 6 bulan lebih ini aku pake dua sabun cuci muka, acnes yg pink sama johnson milk. pertama2 aku cuci muka pake acnes dulu, terus bilas, habis gitu cuci pake johnson. kira2 itu aman gak ya? sejauh ini ga ada respon negatif dari kulit, tp ga ada respon yg terlalu wow juga di wajah *emg sih bekas jerawat agak memudar, tp blm mulus*

    BalasHapus
    Balasan
    1. wow 2 produk sekaligus?
      aku belum pernah mencobanya. tapi aku sarankan untuk memilih salah 1 saja.. karna jika 2 produk kemungkinan kulitmu akan kering

      Hapus
  25. Kalau aku sh pke jhonson yg cream nya

    BalasHapus
  26. Kalo pake johnson tap to toe wash bisa ga ?

    BalasHapus
  27. laki laki bisa pakai produk ini ga?

    BalasHapus
  28. kalo pake johnson's baby blossoms soap beda gak sih sm yg mengandung "milk" ?

    BalasHapus
  29. Sist ku kan dlu make sabun itu,baru2 ini aku facial,disuruh ganti make wardah dan cream dr salon itu,akhir2 ini wajah aku minyaknya kayaknya berlebihan gitu,apa tu baik buat wajah aku sis?atau aku kmbali lagi ke sabun johnson's?

    BalasHapus
  30. Sis wajah aq berjerawat n berminyak juga pa bagus pakai sabun johnson's????

    BalasHapus
  31. mba mau nany kalo pake sabun johnson's milk bathny itu, apa nngk papa kalo dibarengi dgn pake bedak tabur ato ngga usah make apa2? soalny muka aku jg brjerwat, apakh itu akn memperparah??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai sabun bayi, bedaknya (harus) yg tabur. Kata dokter 😀

      Hapus
  32. Saya juga pake tp blm lama sih muka halus saya pake yg sabun batang johnsons baby milk soap bagus

    BalasHapus
  33. kira-kira buat ngilangin bekas jerawatnya lama nggak ya sist?

    BalasHapus
  34. baru-baru ini juga ku pakai sabun batangan jhonson n jhonson yang bungkusnya warna putih. krn sebelumnya ku pake produk dokter entah kenapa sering kali merasa gatel dan panas di muka. setelah saya pake sabun batangan ini ga ada lagi rasa gatel. apa iya boleh dilanjutan ya?

    BalasHapus
  35. ka aku tanya donk,low misalnya jerawat aku cuman dikit"tpi bekas"frek hitam nya lumayan,aku low pkai Jhason baby bath milk,low misalnya jerawatnya udah ilang,apa masih boleh pakai sabun itu ka,ka bles dong plis penting ini,bles yua ka?

    BalasHapus
  36. Kalo muka bruntusan pake sabun itu gmn sist??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku jg pake kok alhamdulillah berkurang, yg penting sabar dan telaten aja jgn msh tergiur sm produk luaran, klo saya sih pagi pake sabun milk jhonson mlm ny pake sabun amoorea

      Hapus
  37. ka mau tanya ak umur 14 tahun kira2 sunblock yg ringan cocok buat ak apa yh? mksh.. 😊

    BalasHapus
  38. Kak wajahku juga merah" trs ada lumayan banyak bintik" jerawat kecil" di dagu . gimana kak solusinya ? Pake sabun jhonson aja kah ?

    BalasHapus
  39. saya pakai acnes sdah 2 tahun tapi tetap jerwatan kak? solusinya gmna?

    BalasHapus
  40. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  41. Kak, kok muka saya jadi kusam ya selama pemakaian sabun bayi

    BalasHapus
  42. Maaf numpang tanya ya mbaakk, saya kan mau coba pake vitacid nihh, dikebanyakan blog reviewnya bilang kalo cuci mukanya pake susu pembersih, nah diganti sama sabun bayi boleh tidak yaa?

    BalasHapus
  43. Maaf numpang tanya ya mbaakk, saya kan mau coba pake vitacid nihh, dikebanyakan blog reviewnya bilang kalo cuci mukanya pake susu pembersih, nah diganti sama sabun bayi boleh tidak yaa?

    BalasHapus
  44. Mau nanya yg johnson's baby bath milk plus rice juga gk papa kan ?

    BalasHapus
  45. Klo buat ngilangin nida hitam dan bekas jerawat bisa ga sist..?

    BalasHapus
  46. Ada 1koment y pas bgt sm sy
    Kombinasi minyak zaitun dan sabun switzal..............................n

    BalasHapus
  47. Lumayan tertarik sih pakai produk ini

    BalasHapus